header_ads

Linguaphone.id

Stand Desa Wisata Diminati Pengunjung

 desa wisata

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Desa Wisata Kabupaten Bogor ikut menyemarakkan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat ke XIII tahun 2018 pada stand pameran dan Bazar yang berada di area parkir Stadion Pakansari Kabupaten Bogor sejak 6 hingga 15 Oktober mendatang.

Ketua Asosiasi Desa Wisata Kabupaten Bogor, Deni Amar mengatakan dengan adanya stand Desa Wisata pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat 2018, ini sangat membantu dalam mempromosikan hasil ekonomi kreatif dan hasil pertanian khususnya di Kabupaten Bogor. 

"Dalam kegiatan Bazar ini, stand Desa Wisata menyajikan berbagai pernak - pernik delapan Desa Wisata dari 26 jumlah Desa Wisata yang ada di Kabupaten Bogor," kata Deni Amar, Sabtu (13/10/2018).

Dari pernak - pernik delapan Desa Wisata diantranya menjual souvenir tas karung goni, tatopong, baju pangsi, ikat sunda dan beberapa souvenir lainnya serta minuman ringan. "Diharapkan dengan adanya stand Desa Wisata, akan lebih mengenalkan ke dunia luar, bahwa di kabupaten Bogor ada 26 Desa Wisata yang siap dikunjungi," tandas Deni. 

Sebelumnya, Rahmat Sujana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor akan terus mendorong peningkatan potensi Desa Wisata, agar ekonomi kreatif bisa mendongkrak perekonomian ke 26 Desa Wisata yang ada di wilayahnya.

Dirinya menambahkan, dsamping itu juga dilakukan pembinaan maupun pendampingan, agar dalam mengelola Desa Wisata lebih Profesional, baik itu dari sisi manajemen maupun pengelolaan lingkungannya, dengan harapan akan terus bertambah kunjungan wisatawannya.

Menurutnya, dengan bertambahnya wisatawan baik lokal maupun wisatawan mancanegara, akan meningkatan gairah warga dalam berusaha khususnya di lingkungan Desa Wisata yang menjadi kebanggaannya. 

Salah seorang pengunjung stand di Desa Wisata pada Porda, Ali warga Babakan Madang merasa kagum saat mengunjungi stand Desa Wisata. "ternyata di kampung sendiri banyak produk yang memang asli daerah, dan ini haus di lestarikan agar  peninggalan nenek moyang kita tidak punah," paparnya. *(adv) 
Diberdayakan oleh Blogger.