header_ads

Linguaphone.id

Pengunjung Minta Kuota Layanan Akte Kelahiran Ditambah

akte kelahiran

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Masyarakat yang mengunjungi stand layanan Akte Kelahiran di area Pameran Porda Jabar XIII/2018 Stadion Pakansari membludak berdesakan, bahkan ada ratusan pemohon mengantri cukup panjang. 

"Saya sengaja Jum'at kemarin izin dari tempat bekerja untuk mengurus akte kelahiran anak pertamanya, namun setelah sampai di Pakansari stand Dukcapil, ternyata kuotanya sudah habis, karena sudah sampai 100 orang yang mendaftar," kata Burhan (25) bersama anak dan istrinya dari Citereup.

Burhan berharap kuotanya bisa ditambah, jangan hanya seratus mengingat antrian cukup panjang. "saya juga kasihan lebih banyak yang tak dapat layanan dari pada yang dapat hasil, sebab itu kalau bisa Dinas Dukcapil Kabupaten Bogor bisa menambah kuotanya jangan hanya 100 orang," pintanya, Sabtu (13/10/2018).

Lain halnya dengan Jajang (26) warga Desa Pakan Jaya Kecamatan Kemang datang pukul 02.00 dini hari dan bersyukur dapat antrian nomor satu. Informasi yang didapat utnuk mengurus akte kelahiran datang juga dari  group media sosial. Hal yang sama juga diutarakan oleh Yuli (35) warga Citayam Kecamatan Bojonggede yang mendapat informasi dari teman melalui media sosial, mengaku bersyukur mendapat nomor antrian karena datangnya lebih awal yakni jam 03.00 dini hari. 

Saat dihubungi, Kepala Bidang Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor, Trini Syahminan mengatakan kegiatan ini dalam rangka ikut menyemarakkan selama helaran PORDA Jabar XIII yang berlangsung Di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, yakni mulai tanggal 7 hingga 15 Oktober 2018. 

"Dalam pelayanan Akte Kelahiran kami batasi jumlahnya dengan kuota 100 orang dan tidak mungkin tambah kuota lagi, karena keterbatasan tempat dan sarana, kami tetap melayani di kantor Jaslan Tegar beriman tak jauh dari Stadion Pakansari atau melalaui pendaftaran sms gateway," kata Trini Syahminan.

Dalam kesempatan tersebut petugas dilapangan juga membagikan selebaran tata cara pendaftaran Akta Kelahiran, pesan nomor antrian melalui SMS dan daftarkan melalui online. Seddangkan format mengetik sms gateway  antri#aktalahir#NIK#Jumlah berkas#tanggal lalu kirim ke 0816 1555 5555. *(adv)

Diberdayakan oleh Blogger.