header_ads

Linguaphone.id

Layanan Akte Kelahiran Warnai Helaran Porda Jabar

 dinas capil

BERITA BOBOR | www.beritabogor.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bogor berupaya mendekatkan layanan kepada masyarakat. "Ini dilakukan dalam rangka mendukung dan memeriahkan sekaligus masyarakat agar tahu kalau ada helaran PORDA Jabar XIII tahun 2018, dengan tuan rumah Pemda Kabupaten Bogor," kata Sekretaris Dinas Dukcapil Achmad Sofyan dikantornya, Kamis (11/10/2018). 

Selain membuka layanan di kantor Dinas Dukcapil, kata Sofyan, juga membuka stand layanan pembuatan Akte Kelahiran dengan persyaratan harus lengkap, selama helaran PORDA Jabar XIII berlangsung Di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, yakni mulai tanggal 7 hingga 15 Oktober 2018.

"Bersyukur animo masyarakat cukup antusias, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang sengaja datang ke tempat layanan di Stadion Pakansari sekaligus menyaksikan berbagai event pertandingan yang ada di sekitar layanan, seperti panjat tebing, balap sepedadan lainnya," kata Achmad Sofyan.

Sementara, Kepala Bidang Catatan Sipil Trini Syahminan mengatakan, kegiatan layanan ini diharapkan mampu membrikan layanan tambahan kecuali di Kantor Dinas Dukcapil, karena sejak tanggal 7 hingga 11 Oktober 2018 telah melayani 113 Akte kelahiran.

"Untuk kegiatan layanan Akte kelahiran di Stadion Pakansari dalam ikut mensukseskan PORDA Jabar XIII, kami menugaskan  7 orang dengan loket buka  dari jam 09.00 hingga jam 14.00," pungkas Trini. *(adv)

Diberdayakan oleh Blogger.