header_ads

Linguaphone.id

Recycle Full Craft Kerajinan Tangan

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR  | www.beritabogor.com  - Barang bekas sering dipandang sebelah mata. Bahkan sering dibuang dan dijual dengan harga yang sangat murah. Namun, di tangan orang kreatif, barang bekas tersebut bisa disulap menjadi barang yang bernilai tinggi dan bisa dijual dengan harga mahal.

Seperti yang dilakukan Rizal Pemilik usaha kerajinan tangan Recycle Full Handycraft beralamat di Komp Paskhas Bogor Selatan, berawal daur ulang dari bahan kertas koran dan plastik berbagai macam kerajinan yang bisa dibuat  menarik diantaranya, tempat tisue, tempat pencil, perahu pinisi,dan aksesoris lainnya. Dalam pengerjaan Rizal terjun sendiri dan dibantu oleh istrinya.

"Untuk bicara harga terjangkau sekali mulai dari Rp 5 ribu per piece hingga Rp 50 ribu, pemasaran produk buatannya di jual melalui pameran, via online, kerabat, dan ada juga yang datang langsung ke workshop market via online, pameran, antar kerabat, dan ada juga yang datang langsung ke workshopnya," paparnya, Kamis (05/09/2018)

Rizal berharap Pemerintah dapat memperhatikan UKM  yang kreatif supaya lebih mengembangkan usahanya serta promosi dan mengangkat UKM secara menyeluruh. (yd)



Diberdayakan oleh Blogger.