header_ads

Linguaphone.id

Festival AKUR Jabar Ditutup

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menutup Festival Aktivitas Kaulinan Urang Lembur atau AKUR di lingkungan pegawai Setda Pemprov Jabar, usai Apel Pagi di Halaman Gedung Sate Bandung, Senin (03/09/2018).

Festival AKUR 2018 yang dimulai 27 Aguatus pekan lalu, mempertandingkan sedikitnya 16 jenis kaulinan urang lembur seperti galah asin, dogongan, gatrik dan lain-lain.

Di penutupan kali ini, diserahkan hadiah dan penghargaan yang diserahkan langsung Sekda Jabar Iwa Karniwa. Adapun dari jumlah 51 medali yang diperebutkan, terdiri dari 17 emas, 17 perak, 17 perunggu. Gelar Juara Umum, berhasil "disabet" Biro Umum 1 (gabungan Subbag Tata Usaha dan Kepegawaian, Bagian Aset, dan Bagian Administrasi Keuangan), dengan perolehan 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Kemudian disusul Biro Humas Protokol dengan raihan 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Lalu, Biro Hukum dan HAM Setda Jabar dengan raihan 2 emas, dan 2 perak. Disusul Tim Cleaning Service yang memperoleh 2 emas, 1 perunggu. Kemudian, Tim Security yang berhasil mendapatkan 1 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. "Selamat, apresiasi kepada para peserta," ucap Iwa.

Kegiatan ini, dirinya harapkan untuk rutin digelar demi menghidupkan aktivitas kaulinan urang lembur yang mengandung banyak unsur positif seperti olah raga, sportifitas, keuletan dan nilai budaya. "Saat ini masih lingkup Setda, mudah- mudahan kedepan bisa lita bersama seluruh OPD, Dinas, bahkan bisa sampai ke tingkat Kabupaten/ Kota," harapnya. (rsd)
Diberdayakan oleh Blogger.