header_ads

Linguaphone.id

SMPN 1 Tamansari Bagikan Daging Qurban


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pelaksanaan pemotongan titipan hewan qurban di SMPN 1 Tamansari di lingkungan sekolah sebanyak 340 paket bingkisan hewan kurban dibagikan oleh panitia kurban, Kamis (23/08/2018).

Ketua panitia Tajudin mengatakan  hewan qurban titipan dari sekolah Nurul fikri  2 ekor kambing, 1 ekor kambing dari sekolah borcess 1ekor sapi infaq dari siswa SMP 1 tamansari, tersebut di distribusikan untuk siswa-siswi Tamansari bagi yang tidak mampu, dan dibagikan untuk masyarakat wilayah  tamansari.

"Untuk daging kambing ada 40 paket, sapi 300 paket , daging hewan qurban di bungkus pakai daun lipung tidak menggunakan plastik kresek sesuai program adiwiyata," ungkapnya. 

Unsur pendidikan kelas IX ada pembelajaran cara penyembelihan hewan qurban masuk dalam pendidikan agama.siswa-siswi ikut serta dalam pembungkusan daging qurban sampai pendistribusian ke warga tamansari.

Ia juga menambahkan program ini terus berlanjut dan menjadi program tahunan, bahwa niat melaksanakan kurban haruslah karena Allah, semata-mata untuk beribadah dan taat kepada Allah, bukan untuk hal yang lain," tutupnya. (yd)

Diberdayakan oleh Blogger.