header_ads

Linguaphone.id

Satpol PP Terjunkan 200 Personil dan Dua Peleton


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menerjunkan 200 personil dan dua peleton untuk mendukung dan mengamankan Bogor Street Festival atau Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-536 Tahun 2018, Minggu (12/08/2018) pagi.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional Satpol PP Kota Bogor Dimas Tiko sebelum helaran dimulai. “Khusus Helaran HJB Ke-536 Tahun 2018, Satpol PP Kota Bogor menurunkan kurang lebih 200 personil yang dibagi di beberapa titik atau penugasan wilayah. Mulai dari Taman Air Mancur, jalan Sudirman, Sempur sampai dengan Taman Kencana, kita isi semua,” kata Dimas Tiko saat ditemui di Taman Air Mancur.

Sebelumnya, Satpol PP bersama TNI, kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) sebelumnya melaksanakan apel gabungan sejak pukul 05.00 WIB. Untuk pola pembagian tugas lanjut Tiko dibagi dalam beberapa titik, mulai dari VVIP, VIP, start hingga ke panggung utama. Khusus rombongan lebih sebagai pendamping dan sekat antar rombongan peserta helaran agar bisa berjalan tertib sesuai urutan.

Disamping menjadi sekat antar rombongan, para personil Satpol PP juga menjadi sekat atau pagar hidup antara peserta dengan warga. Sehingga pergerakan peserta tidak terhambat. “Bersama unsur pengamanan lainnya kita berbagi peran dan tupoksi sehingga kegiatan Helaran ini diharapkan berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Tugas yang dibeban Satpol PP Kota Bogor tidak hanya saat kegiatan helaran berlangsung tetapi berlanjut hingga pasca helaran, khususnya pembukaan jalur usai kegiatan. “Kita telah mempersiapkan tim khusus pada siang hari sebanyak dua peleton. Tim ini dipersiapkan  membantu antisipasi dari bangkitan atau dampak yang mungkin muncul saat pembukaan jalur,” ujarnya. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.