header_ads

Linguaphone.id

Sarasehan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Suasana haru mewarnai kegiatan Sarasehan Peringatan HUT Pramuka ke 57 Tingkat Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Selasa (14/08/2018). Bupati Bogor Hj. Nurhayanti yang juga merupakan Ketua Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Bogor tiba-tiba berlinang air mata ketika membacakan sambutan.

Menangisnya Nurhayanti bukan tanpa alasan, dihadapan para pengurus dan anggota Mabicab Pramuka Kabupaten Bogor, dirinya memberikan apresiasi atas segala pengabdian dan kerjasamanya dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas gerakan pramuka. Terlebih, HUT Pramuka tahun ini merupakan tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Bupati Bogor dan juga sekaligus Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Bogor.

“Semoga dalam momen terakhir saya menjabat ini, kakak-kakak pembina dan para anggota pramuka dapat terus membantu tanpa bosan dan lelah guna memajukan gerakan pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan bangsa. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesempatan ini, dan saya ucapkan bahwa saya bangga mnejadi bagian dari Pramuka,” ucap Nurhayanti.

Nurhayanti juga berpesan, agar pramuka jangan hanya membangun manusia yang cerdas saja, akan tetapi juga berkarakter, tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia dan handal dalam menghadapi tantangan.

“Karena saya yakin, pribadi yang sudah tertempa pendidikan pramuka hampir bisa dipastikan adalah generasi muda yang handal, berjiwa muda dan penuh semangat. Hal tersebut juga sejalan dengan amanat dari Ketua Kwarnas Nasional yang mengharuskan pramuka menjadi pramuka yang keren, gembira, asik dan menyenangkan serta tetap relevan dengan perkembangan zaman,” tambah Nurhayanti. (dwitama)


Diberdayakan oleh Blogger.