header_ads

Linguaphone.id

Rencana Pembangunan Bandara Cikembar

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Moch Iriawan selain pembangunan infrastruktur jalan, juga meminta agar proses percepatan pembangunan bandara di Desa Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat bisa secepatnya dilakukan. Hal itu dilakukan agar memudahkan akses wisatawan menuju Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Hal itu diungkapkan Pj Gub Jabar saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Jawa Barat bagian Selatan. Salah satunya ke kawasan destinasi wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

"Lokasi bandara Cikembar berjarak sekitar 57 km dari Palabuhanratu ke Geopark Ciletuh sehingga memudahkan akses wisatawan," kata Iriawan kepada wartawan di Puncak Darma, Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (02/08/2018)

Iriawan mengatakan berdasarkan hasil paninjauan sementara, infrastruktur jalan menuju Geopark Ciletuh Palabuhanratu sudah cukup baik sehingga bisa dilalui oleh para wisatawan baik domestik maupun manca negara.

Iriawan menilai pesona alam Geopark Ciletuh Palabuhanratu sangat indah sehingga menarik minat para wisatawan bahkan para investor untuk menanamkan modalnya di kawasan wisata tersebut. Untuk itu, dibutuhkan infrastrukfur yang memadai sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat secara masif akan mendorong percepatan pembangunan di kawasan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu sehingga menjadi salah satu daya tarik wisata lokal maupun internasional.

"Saya akan tindak lanjuti segala sesuatu yang berkaitan dengan pembangunan kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu sehingga oara wisatawan akan nyaman dan berlama-lama menikmati keindahan tempat ini," pungkasnya. (rsd)
Diberdayakan oleh Blogger.