header_ads

Linguaphone.id

Pramuka Bantu Pembangunan Masyarakat


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor sekaligus Ketua Kwarcab Ger Kota Bogor Ade Sarip Hidayat merasa Gerakan Pramuka Kota Bogor sudah berperan dalam membantu pembangunan masyarakat. 

“Contoh nyata, belum lama ini Pramuka Kota Bogor membantu pembangunan di RW. 05 Kampung Legok Muncang, Kelurahan Cipaku,Bogor Selatan berupa ternak lele dan pembuatan pupuk kompos. Bahkan sampai mengantarkan Kelurahan Cipaku juara ketiga di Provinsi Jawa Barat,” kata Ade saat Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor di Pusdikzi, jalan Jendral Sudirman, Sabtu (18/08/2018).

Dengan keterlibatan generasi muda khususnya Gerakan Pramuka, menurut Ade ini menjadi bukti nyata peran pramuka di Kota Bogor.

Kedepan ia berharap banyaknya anggota pramuka, khususnya tahun ini pramuka berhasil mencetak kurang lebih 228 Pramuka Garuda dapat dimaknai keberhasilan mencetak generasi muda yang memiliki sikap dan perilaku yang cukup hebat, bersahabat dengan siapapun, cinta alam, berjiwa patriot, ksatria, ramah, santun dan suci pikiran, perkataan dan perbuatannya.

“Jika semua hal tersebut dimaknai hal ini semestinya dapat menjamin seluruh unsur pendidik maupun penyelenggara pendidikan, tiada kata lain harus melakukan kegiatan kepramukaan di sekolah. Ini yang perlu dimaknai para kepala sekolah selaku Mabigus bahwa melalui pramuka mampu mengakselerasikan tujuan pendidikan di Kota Bogor,” papar Ade.

Kak Ade menegaskan, Gerakan Pramuka Kota Bogor mampu menjadi yang tergiat di Provinsi Jawa Barat, lebih jauh lagi bisa menjadi percontohan. Untuk mendukung hal tersebut Ade meminta seluruh jajaran mulai dari tingkat ranting hingga di cabang, semua aktivitas pramuka Kota Bogor tercatat, terbukukan dan tersosialisasikan sehingga bisa menjadi rujukan bagi regenerasi yang akan datang. (yd)

Diberdayakan oleh Blogger.