header_ads

Linguaphone.id

Persiapan Venue Paragliding Asian Games 2018

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sebanyak 130 atlet putra/putri dari 19 negara Asia akan mengikuti cabang olahraga (cabor) Paragliding Asian Games 2018. Lokasi venue Take Off I yang terletak di Station Repeater Pasir Sumbul milik Telkom di Puncak, Kabupaten Cianjur telah siap menggelar pertandingan.

Pj. Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan saat meninjau secara langsung venue Paragliding, Selasa (07/08/2018) pagi, mengatakan secara keseluruhan venue cabor Paragliding siap untuk menggelar pertandingan yang akan dihelat 20-29 Agustus 2018.

"Di sini (venue Paragliding Puncak) lebih enak. Udaranya dingin," ujar Ike Wulandari (21), atlet nasional Paragliding asal Jawa Timur saat ditemui Iriawan di lokasi venue Paragliding Take Off II di Bukit Gantolle, Puncak, Kabupaten Bogor.

Didampingi Bupati Bogor Nurhayanti, Iriawan juga meninjau venue Paragliding lokasi Take Off II di Bukit Gantolle atau juga dikenal Bukit 250, lokasi Landing, serta melihat persiapan para atlet Paragliding dari Indonesia. Akses jalan menuju lokasi Take Off II sudah dibeton, terlihat beberapa pekerja tengah menyelesaikan pembangunan sarana pendukung seperti lahan parkir yang tengah diperluas.

Sementara di lokasi Landing, persiapan jelang pertandingan sudah dilakukan. Terlihat bendera-bendera peserta Asian Games 2018 sudah terpasang dan tengah dilakukan pemasangan tenda-tenda bagi para peserta dan official pertandingan. Ada juga beberapa pekerja yang tengah mempercantik taman di akses jalan pintu masuk lokasi Landing.

Sementara itu, Kepala Pelatih Timnas Paragliding Indonesia Gendon Subandono mengatakan, cabor Paragliding Asian Games 2018 akan mempertandingkan dua kategori, yaitu Lintas Alam dan Akurasi. Ada delapan atlet Indonesia yang akan berlaga di cabor yang memperebutkan enam medali emas ini. "Untuk atlet Indonesia sendiri yang akan bertanding sementara ini ada lima putera dan tiga puteri untuk Lintas Alam dan Akurasi," tutur Gendon. (ch)
Diberdayakan oleh Blogger.