header_ads

Linguaphone.id

Pengukuhan 36 Anggota Paskibraka Jabar


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan mengukuhkan 36 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jabar yang akan menjadi pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-73 di lapangan Gasibu nanti.

Pengukuhan yang digelar di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (15/08/2018) ini, juga dihadiri oleh Kapolda Jabar, Kasdam III Siliwangi, Purna Paskibraka Jabar dan Kadispora Jabar. Ke-36 orang ini merupakan Paskibraka yang lolos seleksi dari 81 calon peserta yang ikut dari 27 Kabupaten Kota se-Jabar. 36 Paskibraka tersebut terdiri dari 17 Putra dan 19 Putri.

Usai pengukuhan, Iriawan berharap, pada upacara kemerdekaan 17 Agustus 2018 nanti, para Paskibraka Jabar melakukan pengibaran dengan penuh konsentrasi, solid dan menjaga kebersamaan antar mereka. Sehingga upacara berjalan lancar dan penuh khidmat. 

Selain itu ada momentum khusus pada peringatan kali ini yaitu untuk pertama kalinya dalam sejarah duplikat bendera pusaka merah putih milik Pemprov Jabar akan dibawa langsung dari Gedung Sate ke Gasibu. Dimana selama 21 tahun terakhir bendera tersebut disimpan di kantor Pemkot Bandung. Setiap upacara kemerdekaan, bendera selalu dibawa ke lapangan Gasibu dari Pemkot Bandung yang dikawal oleh Satpol PP kemudian disimpan kembali ke Pemkot. 

Selain mengukuhkan 36 Paskibraka Jabar, ditempat lain dua Paskibraka terbaik Jabar terpilih menjadi pengibar bendera di Istana Merdeka. Dua Paskibraka yang berasal dari Kabupaten Garut dan Kota Bandung ini, kini sedang menjalani pemusatan latihan di Cibubur. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.