header_ads

Linguaphone.id

Menuju Posyandu Strata Mandiri

 kota

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Artiyana Yanar Anggraeni mengutarakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun ini berupaya untuk melakukan penyetaraan strata Posyandu, yakni dari strata purnama menjadi strata mandiri.

Untuk meningkatkan hal tersebut ada 8 indikator yang harus dipenuhi dan salah satunya cakupan dana (dana sehat). Dana sehat diperoleh dari masyarakat, tetapi faktanya bahwa dana sehat tersebut jauh dari target. “Jadi perlu adanya sosialisasi tentang fungsi dari dana sehat tersebut kepada masyarakat,” ujar Artiyana saat rapat peningkatan strata Posyandu di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Kamis (30/08/2018).

Dia menyebutkan, pada tahun 2017 persentase Posyandu strata mandiri di Kota Bogor mencapai 23 persen. Pemkot Bogor menargetkan pada tahun 2018 jumlah ini meningkat menjadi 50 persen.

Artiana menjelaskan,saat ini jumlah Posyandu yang ada di Kota Bogor sebanyak 970. Jumlah ini terdiri dari Posyandu berstrata madya 304, strata purnama 418 dan strata mandiri 216. (yd)



Diberdayakan oleh Blogger.