header_ads

Linguaphone.id

Festival Merah Putih Kabupaten Bogor

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Kegiatan Festival Merah Putih menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Bogor tampak meriah yang di ikuti ribuan peserta dengan penuh semangat. 
Festival Merah Putih 2018 ini berlangsung di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, dilanjutkan dengan kirab bendera merah putih raksasa keliling Jalan Raya Tegar Beriman, Sabtu (04/08/2018) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Bogor,Hj. Nurhayanti mengatakan inisiatif penyelenggaraan kirab ini selain dimaksudkan untuk menguatkan komitmen kebangsaan, nasionalisme dan rasa cinta tanah air, juga ditujukan untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

“Komitmen kebangsaan ini sangat penting, karena sebagai bangsa yang kaya dengan keragaman suku,budaya,adat istiadat, agama dan pandangan politik, kita berhadapan dengan kemajemukan dan perbedaan yang apabila tidak disikapi dengan bijaksana akan menjerumuskan kita ke dalam perpecahan dan pertentangan yang tidak perlu dan membahayakan stabilitas bangsa,” katanya.

Ia juga mengatakan melalui kirab bendera merah putih ini, kita memberikan pesan kepada seluruh warga masyrakat, bahwa perbedaan dan keragaman yang kita miliki adalah cermin kebhinekaan yang tidak mengurangi kewibawaan sebagai bangsa yang bermartabat, melainkan justru memberi warna-warni yang mempersatukan dan menghidupkan karakter sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut pula memeriahkan acara tersebut, unsur ASN dan Pegawai Pemerintah Kabupaten Bogor, TNI-POLRI, tokoh masyarakat dan pelajar mengusung bendera Merah Putih hingga ke Tugu Tegar Beriman.

Sejumlah aparat berseragam lengkap dan tim Paskibra Kabupaten Bogor terlihat berbaris lebih tertib dan di ikuti peserta lainnya. "Kami dari Diskominfo juga tidak ketinggalan ikut kirab berseragam merah putih," kata Purnama, ASN Diskominfo Kabupaten Bogor.
Sementara masyarakat dan pelajar sekolah dasar juga nampak berdiri disepanjang trotoar depan kantor Pemadam Kebakaran menyambut peserta kirab dengan mengibarkan bendera Merah Putih berukuran kecil ditangan mereka seiring menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (dwitama)



Diberdayakan oleh Blogger.