header_ads

Linguaphone.id

DLH Janjikan Area Venue Bebas Sampah

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sambut Perhelatan Asian Games XVIII 2018 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Berbenah. Sementara, sampah yang akibat maraknya pedagang kakilima yang menggelar dagangan di seputar area Stadion Pakansari pada malam hari masih bertebaran.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor terus berbenah mendukung penyambutan   Perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar di  Indonesia  yang mendapat penghargaan sebagai tuan rumah, oleh sebab itu khusus Dinas Lingkungan Hidup Kabuaten Bogor terus berbenah khususnya jaur jalanyang akan dilintasipara atlit Venue.

“Tugas  Dinas Lingkungan Hidup yakni menjaga kebersihan kawasan atau jalan yang akan dilintasi menuju venue Paragliding di Puncak Bogor dan Stadion Sepakbola Pakansari,” kata Kepala Bidang Pengelolaan sampah,  Atis TB di ruang kerjanya, Rabu (01/08/2018)

Dalam hal, lanjut Atis, kami hanya melakukan pembersihan di luar area Stadion agar tetap bersih,  karena didalam stadion sudah dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, sedangkan sampah medis, kami telah kerjasama dengan rumah sakit terdekat. 

Petugas yang dikerahkan dalam menjaga kebersihan jalur jalan yang dilintasi para atlit Asian Ggames ke XVII tahun 2018 seluruhnya sebanyak 40 petugas, sebagai pendukungnya seperti alat angkut di Stadion Pakansari disiapkan Gerobak motor 6 buah dan truk 2 buah.

Sedangkan di venue paralayang di puncak disiapkan  petugas dan dua gerobak motor (baktor), selain itu petugas juga disebar di jalan di jalur Sentul, Jalan tegar Beriman dan sekitar hotel yang dipersiapkan untk penginapan para atlit, ujarnya.

"Kami tetap seoptimal mungkin dalam melakukan pelayanan kebersihan, masyarakat juga diharapkan jangan membuang sampah sembarangan, mari kita sambut tamu - tamu baik dari negara sendiri maupun dari manca negara yang ikut dalam perhelatan Asian Games 2018," pungkasnya. (drs)
Diberdayakan oleh Blogger.