header_ads

Linguaphone.id

Bupati Berharap Kunjungan Wisata Meningkat

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dalam rangka mempromosikan potensi destinasi wisata dan akomodasi Kabupaten Bogor serta bagian dari rangkaian festival merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 
 
Pemerintah Kabupaten Bogor mengatakan  Bogor Tourism Mart and Expo, Bupati Bogor bersama unsur Muspida Kabupaten Bogor mengunjungi sejumlah stand yang berpartisipasi dalam kegiatan Bogor Tourism Mart and Expo 2018bertempat di Cibinong City Mall, pada Sabtu (04/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti secara langsung membuka acara tersebut dengan mengatakan Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi wisata yang potensial, baik berupa wisata alam, maupun wisata buatan dan sarana prasrana akomodasi serta kekayaan budaya yang tersebar di 40 Kecamatan, sebagaimana tergambarkan dalam kegaiatan Bogor Tourism mart and expo.

“Guna mencapai tujuan tersebut, program pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Bogor dilakukan secara intensif dan terintegrasi, baik dalam hal penataan, pengelolaan dan pemeliharaan objek wisata maupun dalam hal pengembangan kemitraan serta kegiatan lain yang berkaitan dengan pembinaan, pengawasan dan pengendalian usaha-usaha jasa dan sarana wisata,” katanya.

Bupati juga menambahkan program pengembangan pemasaran pariwisata juga dilakukan melalui program pengelolaan keragaman budaya dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian, pengelolaan dan pembinaan kekayaan seni dan budaya khas Kabupaten Bogor.

Nurhayanti berharap, sejumlah rangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai pihak dibidang pariwisata Kabupaten Bogor itu, bisa meningkatkan kunjungan turis mancanegara maupun domestik hingga mencapai targetnya di tahun ini sekitar 8 juta kunjungan wisatawan. “Kabupaten Bogor telah menyumbang 1,5 juta wisatawan dari target 15 juta di Indonesia. Saya harap ini terus meningkat dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” tegasnya. (dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.