header_ads

Linguaphone.id

Bapenda Jabar Targetkan Pendapatan Rp31,981 Triliun


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com -  Kepala Bapenda Jabar Dadang Suharto yang purna tugas per hari ini, Kamis (23/08/2018), mengatakan bahwa Bapenda Jabar menargetkan pendapatan Rp31,981 Triliun pada tahun ini. Dengan target tambahan Rp 830 Miliar, hingga saat ini target tersebut sudah di atas 72% lebih.

Bapenda Jabar memiliki Kantor Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah yang tersebar di kabupaten/kota sebanyak 34 cabang. Jumlah pegawai mencapai 854 orang tersebar di pusat dan Samsat dengan jumlah pejabat struktural (Pejabat Eselon II, III, dan IV) sebanyak 160 pejabat.

Untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, Bapenda Jabar juga telah mengembangkan berbagai layanan baik manual atau online. Contohnya, layanan samsat online atau e-Samsat yang juga digagas oleh Iriawan ketika menjabat sebagai Kapolda Jabar pada 2014. "Jadi, salah satu jenderal yang memiliki gagasan inovasi teknologi itu beliau (Iriawan). Makanya kita sebut beliau Jenderal IT," kata Dadang.

E-Samsat terus berkembang dengan berbagai inovasi lainnya, seperti Sambara dan Simpolin yang kesemuanya berinduk pada e-Samsat. Dengan begitu, masyarakat semakin diberikan kemudahan dalam membayar pajak.

Diberdayakan oleh Blogger.