header_ads

Linguaphone.id

ULP Kabupaten Bogor Raih Sertifikat ISO 9001:2015

 ulp

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com -  Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bogor berhasil meraih sertifikat ISO 9001-2015. Serah terima sertifikat tersebut digelar di Halaman Kantor ULP, Selasa (24/07/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Direktur Utama PT Tirta Murni selaku lembaga sertifikasi, dan beberapa pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemkab Bogor.

Adang Suptandar dalam sambutannya mengatakan, penerimaan sertifikat ISO 9001:2015 ini menyiratkan komitmen ULP untuk memenuhi hak publik atas pengadaan barang/jasa pemerintah yang berkualitas, tepat waktu dan tepat spesifikasi, serta tidak bersifat kontra produktif dan dalam prosesnya meminimalisasi tingkat kesalahan guna menghindari kemungkinan terjadinya sanksi yang berakibat pada hukum.

“Sertifikat ini harus mampu mewujudkan pelayanan mutu prima yang nantinya akan dirasakan oleh masyarakat.  Jadikan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pekerjaan dalam memenuhi kebutuhan perangkat daerah dan kecamatan, tentunya yang taat azas terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku serta sejalan dengan spesifikasi yang telah ditetapkan,” terang Adang, Selasa (24/07/2018).

Adang juga mengingatkan agar para pejabat dan Pokja ULP untuk menyelaraskan visi dan persepsi dengan para pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen guna mendorong terwujudnya pengadaan barang/jasa yang berkualitas, efesien dan efektif.

“Hal tersebut sangat penting, karena sistem pengadaan barang/jasa berpengaruh langsung terhadap serapan anggaran belanja daerah serta pencapaian kualitas dan sasaran pembangunan daerah serta mendukung dinamika pertumbuhan masyarakat, termasuk didalamnya adalah infrastruktur, sarana prasarana pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi dan lingkungan hidup,” tambah Adang.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala ULP Kabupaten Bogor Budi CW mengungkapkan rasa syukurnya atas diraihnya sertifikat ISO ini. Menurut Budi, prestasi yang menjadi tolak ukur dalam bidang pelayanan tersebut akan terus ditingkatkan secara berkesinambungan agar terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kerja keras para pegawai ULP dalam beberapa bulan terakhir ini untuk meningkatkan pelayanan mutu akhirnya berbuah sertifikat ISO 9001:2015. Ini merupakan tolak ukur keberhasilan ULP dalam bagaimana kita berupaya mewujudkan pelayanan yang prima untuk masyarakat, karena institusi yang telah disertifikasi ISO otomatis memiliki sistem pelayanan yang telah distandarisasi, dan prestasi ini perlu ditingkatkan kedepannya,” ujar Budi CW.

Terakhir Budi CW juga menjelaskan bahwa sertifikat ini juga melengkapi predikat yang telah diterima ULP dari bidang pencegahan unit koordinasi dan supervisi KPK RI pada tahun 2016 lalu sebagai lembaga yang mandiri dan profesional, sehingga dijadikan salah satu ULP Percontohan di Indonesia. (adv)

Diberdayakan oleh Blogger.