header_ads

Linguaphone.id

Sosialiasi Jajanan Sekolah

www.beritabogor.com

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor kembali menggelar sosialisasi jajanan sekolah guna memberikan pengetahuan dan informasi tentang tertib niaga kepada pelaku usaha, konsumen dalam hal ini pelajar dan masyarakat dengan dihadiri peserta sosialisasi sebanyak 100 orang bertempat di SMPN 01 Sukaraja, Selasa (31/07/2018).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor, Dace Supriadi mengatakan dengan meningkatnya perkembangan beranega ragam produk makanan dan minuman yang tergolong kedalam makanan jajanan sekolah di masyarakat, agar para konsumen khususnya anak – anak sebagai generasi penerus bangsa agar dapat mewaspadai dan memilah mana saja makanan yang tergolong kedalam jajanan sehat.

“Saya ingatkan kepada para konsumen khususnya anak–anak di dalam menentukan pilihan atas jenis makanan dan minuman agar jangan sampai terjebak oleh bentuk, warna dan rasa sebelum dipastikan bahwa produk tersebut layak untuk dikonsumsi,” ungkapnya dihadapan para peserta sosialisasi.

Lebih lanjut ia menambahkan, agar para pedagang dapat bersifat jujur dan informatif mengenai jenis dan produk jualnya. Karena jika tidak, maka para pelaku usaha tersebut termasuk kedalam kualifikasi melakukan perbuatan yang dilarang dan tentunya dapat dijerat dengan undang undang no 8 tahun 1999  tentang perlindungan konsumen.

Sementara itu, Kasi Bina Tata Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor yang juga merupakan ketua panitia kegiatan sosialisasi, Rosmanidar berharap agar pada kegiatan kali ini para peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan baik materi yang disampaikan oleh narasumber yang akan menyampaikan secara detail bagaimana memilih dan mengkonsumsi makanan jajanan yang sehat.

Ada Beberapa sekolah di beberapa wilayah yang sudah dilakukan sosialisasi jajanan sekolah  tahun 2018 oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor diantaranya di wilayah Babakan Madang, Cibinong, dan Sukaraja. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.