header_ads

Linguaphone.id

Peringatan Hari Koperasi Ke 71 Tingkat Kabupaten Bogor

 hari koperasi

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menghadiri pembukaan kegiatan penyelenggaraan Hari Jadi Koperasi ke-71 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018,bertempat di Lapangan Kecamatan Leuwiliang, pada Jumat (20/07/2018).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengatakan di usianya ke 71 tahun, perkoperasian telah berkembang sedemikian rupa dengan memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar. Sebagaimana ditandai oleh kontribusinya dalam meningkatkan produk domestik bruto, pengembangan kewirausahaan dan bisnis E-Commerce. 

"dalam skala Nasional, data Kementerian Koperasi dan UKM serta badan pusat statistik mencatat adanya peningkatan kontribusi koperasi terhadap produk domestik bruto Nasional yang cukup signifikan yakni sebesar 4,48% dari sebelumnnya 3,99%. Capaian tersebut tentunya tidak dapat dilepaskan dari komitmen kita bersama untuk terus mengembangkan koperasi sebagai soko guru perekonomian Nasional yang sehat, kuat, mandiri dan tangguh, "ungkapnya. 

Nurhayanti juga menjabarkan di Kabupaten Bogor sendiri, pada tahun 2017 peranan usaha mikro kecil menengah dan koperasi terhadap produk domestik regional bruto diprediksi mencapai 53,64 Triliun Rupiah atau berkontribusi sebesar 26,58 % dari total produk domestik regional bruto Kabupaten Bogor, sedangkan apabila di tinjau dari skala usaha, pertumbuhan ekonomi sektor usaha mikro kecil menengah pada tahun 2017 dibandingkan dengan tahun 2016 mencapai 5,07 %. 

"Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus melanjutkan program-program yang bersentuhan langsung dengan pengembangan kewirausahaan dan koperasi guna menciptakan iklim yang kondusif bagi pemberdayaan dan pengembangan pertumbuhan usaha kecil menengah, "katanya. 

Ia juga mengatakan saat ini kita telah memasuki era digital economic. Data yang dirilis oleh asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia, tahun 2017 menyebutkan bahwa terdapat lebih dari 143 juta pengguna internet di Indonesia. Hal ini tentunya merupakan peluang bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah untuk memasarkan barang dan jasa dengan memanfaatkan teknologi digital atau e-commerce. 

"peluang ini hendaknya disikapi para pelaku usaha secara proaktif dengan meningkatkan kemampuan untuk mengakses teknologi informasi serta mengembangkan kreativitas digital dalam upaya menarik pangsa pasar, sehingga skala usahanya akan semakin berkembang dengan menjangkau pasar yang lebih luas dan beragam, "tandasnya

Dalam hari koperasi ke 71 tingkat Kabupaten Bogor, Bupati Bogor membuka stand bazaar di lokasi acara dan memberikan sejumlah penghargaan. (adv) 

Diberdayakan oleh Blogger.