header_ads

Linguaphone.id

Dana Desa Untuk Betonisasi Jalan

tamansari

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Betonisasi jalan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang dilaksanakan di Desa Tamansari Kecamatan Tamansari hampir selesai dikerjakan.  

Anggaran senilai  Rp 600 juta dari Dana Desa digunakan untuk membangun jalur desa.

Menurut Plt Desa Tamansari, Ichwan Budiman saat ditemui di ruang kerja, menyampaikan anggaran tersebut cukup membeton jalan sepanjang 875 meter. "Di Jalan Desa Tamansari, yang dibeton sepanjang 875 meter dengan lebar 3 meter. Sedangkan ketebalan 12 senti meter" ujarnya Senin, (09/07/2018) pagi.

Ichwan merasa pembangunan jalan tersebut sangat penting, karena selama ini jalan desa kondisinya rusak. "berkat dukungan seluruh pihak dan antusias warga yang sangat tinggi sejauh ini pengerjaan jalan jadi lebih cepat ," imbuhnya.

BPD Tamansari, Dede Suhendar mengungkapkan, perbaikan infrastruktur jalan desa di Tamansari memang merupakan program P3MD sebagai upaya untuk memperlancar jalur perekonomian desa yang sempat tersendat karena jalan rusak. Dia juga berharap agar warga khususnya Desa Tamansari, ikut merawat jalan  tersebut.

"Jalan desa mencapai lebih dari 800 m, sekitar 50 persen sudah selesai dibangun dengan konstruksi beton. Pemerintah terkait berjanji akan merampungkan pembangunan jalan ini pada tanggal 15 juli mendatang ," janjinya.

Desa Tamansari pada 2018 ini memprioritaskan dana desa untuk peningkatan infrastruktur jembatan dan jalan. "Kondisi  jalan yang baik akan memudahkan akses perekonomian dan lainnya, bisa masuk ke desa," tandas Dede.

Ditempat yang sama Babinsa Tamansari, Peltu Pranowo menambahkan kondisi Desa Tamansari aman dan kondusif selama pengerjaan. Desa Tamansari bersama TNI dari Koramil Tamansari, BPD, TPK, Pendamping Desa, LinMas serta warga terlintas bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan betonisasi tersebut. (Yud)

Diberdayakan oleh Blogger.