header_ads

Linguaphone.id

Ustadz Abdul Somad Ceramah Di Masjid Alumni IPB


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Tausiah Satu Kemenangan Fitri digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Alumni IPB, Rabu (06/06/2018) malam. Tausiah ba’da shalat tarawih ini mengundang Ustadz Satu Juta Viewer, yakni Ustadz Abdul Somad atau biasa disapa UAS.

Tak ayal, kehadiran Ustadz asal Riau ini benar-benar sudah dinanti-nanti ribuan jamaah yang sedari awal memadati Masjid Alumni IPB, Jalan Cidangiang, Kota Bogor. Tak terkecuali Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dengan koko putih, sorban, peci hitam UAS hadir sekitar pukul 20.45 WIB. Sebagian jamaah yang berada di luar pelataran Masjid langsung berdiri dan mengabadikan momentum kehadiran UAS lewat jepretan handphone. UAS yang dijaga ketat panitia langsung masuk ke dalam Masjid. Tak lama, tepat pukul 21.00 WIB Tausiah pun dimulai dengan tema Satu Kemenangan Fitri.

Ustadz Abdul Somad mengatakan, setelah 30 hari berpuasa di bulan Ramadhan ada indikator yang bisa dilihat apakah berhasil atau malah gagal. Sedikitnya ada tiga indikator, yakni Iman meningkat, amal meningkat, dan ilmu meningkat. "Kalau tiga itu ada setelah Ramadhan selesai dan malah semakin bertambah berarti kita berhasil," ujarnya.

Ia melanjutkan, Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 1 Syawal memiliki arti sebagai bulan kemenangan dan peningkatan. Maka ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan di bulan Syawal. Yakni meningkatkan silaturahmi dengan menyambungnya dan memberi maaf. Meningkatkan sholat berjamaah, sebab menurutnya banyak universitas-universitas Islam ternama yang berawal dari Masjid dari remaja Masjid.

“Dan yang harus tetap ditingkatkan membaca Al-Quran, sebab Al-Quran yang akan menjadi teman di akhirat nanti,” katanya. (*/chris) 
Diberdayakan oleh Blogger.