header_ads

Lebaran.id

Tentara Israel Bunuh Paramedis Palestina


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pasukan Irael tak hentinya melakukan kejahatan perang. Kali ini semakin brutal menembak mati seorang paramedis Palestina yang tengah melaksanakan tugas kemanusiaan, Jum'at (01/06/2018) 

Pejabat dan saksi mengatakan pasukan Israel menembak mati Razan al-Najar, saat ia berlari menuju pagar perbatasan, timur kota Gaza selatan Khan Younis, dalam upaya menjangkau korban.

Paramedis wanita Palestina, Razan al Najjar (21), gadis cantik yang bekerja sebagai paramedis dan selama pengabdiannya telah membantu orang Palestina yang terluka oleh tembakan Israel. 

Militer Israel mengatakan pejuang Palestina menyerang pasukannya di sepanjang perbatasan itu dengan tembakan dan granat. 

Militer Israel berjanji akan menyelidiki pembunuhan terang-terangan perawat Palestina oleh tentara Zionis pada Jumat dalam unjuk rasa di sepanjang perbatasan Gaza. Hal itu disampaikan Israel dalam pernyataan tertulis pada Sabtu (02/06/2018) 

Ribuan orang menghadiri pemakaman al-Najar di Gaza pada Sabtu, termasuk beberapa orang yang dirawat korban ketika mereka terluka di protes perbatasan sebelumnya. Tubuhnya dibungkus dengan bendera Palestina dan diarak melalui jalan-jalan dengan tandu oleh pelayat. 

Utusan perdamaian Timur Tengah Amerika Serikat Nickolay Mladenov mengatakan di Twitter: "Tenaga medis adalah BukanSasaran !" 

Sumber: Republika 
Diberdayakan oleh Blogger.