header_ads

Linguaphone.id

Ratusan Warga Hadiri Nuzulul Qur'an Di Masjid An Nur Tenjolaya

 tenjolaya

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Masyarakat Desa Cibitung Tengah menggelar peringatan malam Nuzulul Qur'an di Masjid Jami' An Nur, Kamis (07/06/2018) malam. 

Sekitar 200 orang hadir menikmati lantunan shalawat dengan khusuk di tambah lagi dengan suasana kekeluargaan yang hangat di iringi oleh cuaca hujan yang menyelimuti dinginnya area di pegunungan. 

Acara ini di adakan oleh Ikatan Remaja Masjid Cibitung Kaum (IRMACIKA) yang bekerja sama dengan FOSIL-PMT. "Sebelum acara pada malam ini di mulai dari tanggal 02 sampai 05 juni 2018 di adakan juga perlombaan bagi anak-anak setempat guna meningkatkan kreatifitas untuk mempersiapkan generasi mendatang yang lebih progresif," jelas Fardan selaku Ketua Pelaksana.  

Dirinya menjelaskan, pada acara tersebut antara lain diisi oleh pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an dan penampilan kreasi seni oleh pemudi Irmacika yang membawa suasana lebih menarik. Peringatan turunnya Al Qur'an ini juga dengan ceramah yang di sampaikan oleh Habib Umar Shahab dan Ustadz Sunandar. 

Fardan mengatakan Dalam acara itu, perwakilan Kecamatan Tenjolaya turut menyampaikan perkembangan generasi milenial dalam menyikapi  hal-hal yang bersifat dinamis harus di landasi oleh nilai-nilai ke Islaman guna menjadi pemuda muslim yang sesuai dengan apa yang di pesankan Allah dalam Al Qur'an. 

Selain itu, kata Fardan, hadir pula Ketua PPK Kecamatan Tenjolaya yang menyosialisasikan terkait dengan Pilkada Kabupaten Bogor pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. 

Dilokasi yang sama, Ketua DKM Masjid An Nur, Solahudin dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat Cibitung terutama pemuda harus lebih kompak dan meningkatkan persatuan dan persaudaraan sebagaimana pesan dalam Al Qur'an. 

Sementara, Elis, warga Desa Cibitung yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa acara ini terasa khusu' karena selain suasana yg cukup dingin, juga karena setiap pembacaan shalawat di iringi oleh tim hadroh yang membuat suasana lebih khusu' dan tentram.

"Saya merasa suasana malam ini, meskipun meriah, juga terasa syahdu. Pesan persatuan dan persaudaraan yang di sampaikan juga saya rasakan malam hari ini," kata elis. (muktar) 
Diberdayakan oleh Blogger.