header_ads

Linguaphone.id

PMI Kabupaten Bogor Gelar Refresh PP


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - PMI Kabupaten Bogor adakan pelatihan ulang di bidang Pertolongan Pertama (PP) untuk relawan PMI yang akan bertugas melayani Masyarakat saat jelang Idul Fitri dan arus mudik sampai arus balik di tahun 2018. 

Desta, salah satu panitia mengatakan, Refresh PP ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan relawan PMI dalam setiap tugas kemanusiaan baik kecelakaan saat dalam perjalanan mudik sampai dengan arus balik dan kejadian bencana. Kegiatan Refresh PP ini berlangsung selama dua hari dan bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Bogor, dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00. 

Peserta yang terlibat dalam pelatihan adalah relawan PMI (25 orang) yang pernah mengikuti pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR) atau Spesialisasi Pertolongan Pertama sebelumnya dan Kepala Divisi Kesehatan PMI (staff) Iwan. Refresh PP di isi oleh Petatih Pertolongan Pertama (Master first aid) PMI Pusat yaitu Agus Bastian, Sabtu  (02/06/2018) 

Seorang peserta, Mega mengaku kegiatan ini sangat bermanpaat. "Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi Relawan PMI dan sangat seru dengan asyik dengan penyampaian dari fasilitator," ucapnya. (rid) 
Diberdayakan oleh Blogger.