header_ads

Linguaphone.id

Panwaslu Gandeng Pers Bogor

 panwaslu

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor Gandeng Insan Pers membantu pengawasan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. 

Hal ini dalam rangka Sosialisasi Pengawasan Partisifatif sebagai salah satu proses tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2018 yang berlangsung di M-One Hotel, Jalan Raya Jakarta Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (12/06/2018) 

Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin berharap kepada insan pers untuk berpartisipasi dalam menyebarkan informasi yang bisa memberikan edukasi bagi masyarakat terkait Pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 juni 2018 mendatang. 

"Kami menyadari sangat kekurangan sumber daya manusia untuk mengawasi, hanya 17 orang dengan jumlah 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, Jadi Media merupakan satu peran penting dalam proses demokrasi yang akan berlangsung," ucapnya.

Menurutnya, dengan peran serta media, masyarakat bisa lebih Cerdas dalam memilih sehingga proses Pilkada dapat berlangsung aman, lancar dan sukses sesuai harapan semua pihak. 

Sementara, Peneliti Senior, Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) yang merupakan Narasumber diacara tersebut dalam paparannya mengatakan, dalam pelaksanaan pesta demokrasi, Dibutuhkan sinergitas antara Stakeholder peserta pemilih yang terdiri dari Pemilih, KPU, Bawaslu dan DKPP, Media masa, pemantau dan pemgamat, DPR, Pemerintah, Penegak Hukum, dan institusi khusus. (dwitama) 
Diberdayakan oleh Blogger.