header_ads

Linguaphone.id

Nenek Djueriyah Pamijahan Tak Henti Berbagi


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Inspiratif, diawali dari Tradisi yang dilakukan sosok Nenek yang bernama Hj. Djueriyah yang rutin melakukan santunan terhadap anak yatim dan dhuafa walau dalam keadaan ekonomi yang sederhana tapi masih melakukan kepedulian terhadap yang tidak mampu. 

"Hal ini yang menjadi landasakan kami sebagai anak dan cucunya untuk melanjutkan tradisi kebaikan ini, selain itu bertujuan untuk tetap merawat kebersamaan diantara seluruh keluarga besar Hj. Djueriyah dan sebagai pembelajaran kepada anak cucunya untuk peduli terhadap warga yang kurang mampu," ujar Ruhiyat Sujana yang biasa di sapa Kang RS, salah seorang Pengurus, di lokasi acara bertempat di Kampung Pasarean II RT. 02/02 Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (03/06/2018) 

Hal senada disampaikan oleh Nazarudin selaku Panitia kegiatan, melalui Momentum kegiatan Bulan Ramadhan ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi khususnya antar keluarga dan umumnya untuk sesama, terlebih untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah Swt dan mengharap Keberkahan Serta Ridho Allah dalam menjalani kehidupan kearah yang lebih baik sesuai dengan ajaran dan anjuran Rasulallah SAW. 

Dilokasi yang sama, Fajarudin sebagai Ketua Forum Keluarga Hj. Djueriyah berpesan kepada anggota keluarga agar senantiasa selalu meningkatkan kepedulian   dan keshalehan sosial terhadap sesama khususnya masyarakat tidak mampu tanpa meninggalkan keshalehan ibadah terhadap Allah SWT dan senantiasa meningkatkan kebersamaan dan silaturrahmi Keluarga besar Hj. Djueriyah.

Dirinya menjelaskan, agenda kegiatan rutinnya berupa Santunan, Pertemuan bulanan, Bulan Ramadhan Santuan, Idul Adha (Qurban), Koperasi. Tahun ini, pihaknya menyalurkan santunan anak yatim dan dhuafa lebih daro 300 orang mudah-mudahan di tahun kedepan bisa meningkat dan bertambah jumlah santunan. (rs) 
Diberdayakan oleh Blogger.