header_ads

Lebaran.id

KPU Kabupaten Bogor Sortir Surat Suara

 KPU

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Surat suara Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bogor di sortir. Kegiatan tersebut dilakukan di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Jalan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (01/06/2018). 

Sebanyak 3.380.951 juta kertas suara berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) telah diterima KPU Kabupaten Bogor serta surat suara cadangan sebanyak 25 persen. 500 sukarelawan pun dikerahkan untuk melakukan sortir surat suara tersebut. 

“Pelipatan dan penyortiran surat suara untuk Pilbub Bogor 2018 ini dilaksanakan selama enam hari,” kata Koordinator Pelipatan sekaligus Penanggungjawab Gudang, Tommy Hartawan.

Usai penyortiran, tahap selanjutnya surat suara termasuk untuk kepeeluan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar akan dikemas kemudian dimasukkan ke dalam sampul sebelum nantinya dikirimkan ke setiap TPS, yakni sebanyak 7.635 TPS. Satu sampul isinya dua ribu surat suara, nanti setiap TPS akan mendapatkan dua sampul.  (beritautama) 
Diberdayakan oleh Blogger.