header_ads

Linguaphone.id

FSKBHS Gelar Silaturahmi Akbar

sentul

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Momentum Iedul Fitri 1439 Hijriyah dimaknai keluarga umat Islam untuk merajut kebersamaan di hari kemenangan yang fitri. Bahkan di Bogor, membangun silaturahim melalui giat forum keluarga besar dengan mengedepankan tradisi turun temurun. 

Forum silaturahim keluarga besar Hj. Saneah (FSKBHS) menggelar silaturahmi akbar bertempat di Gang Menteng Rt 08/06 Desa Cijayanti, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Minggu (17/06/2018) 

Dalam sambutannya, Tokoh keluarga tertua sekaligus Penasehat FSKBHS, Makdum mengatakan forum ini merupakan keinginan dari seluruh anggota keluarga besar untuk mempersatukan keluarga Mbah Hj.Saneah. "Dalam keluarga besar kami sudah menjadi tradisi turun-temurun untuk mempererat silaturahmi melalui berbagai kegiatan keluarga besar," jelas Kepala Sekolah SDN 06 Bojongkoneng ini. 

Menurutnya Agenda rutin FSKBHS ini melakukan ziarah makam Mbah Hj.Saneah, yang kedepannya akan digiatkan pembentukan koperasi keluarga dan simpan pinjam dengan tabungan wajib Rp10.000 per bulan, tabungan sukarela tidak dibatasi nominal, Tabungan Hari Raya (THR) akan dibagikan menjelang hari raya, dan Arisan hajat Rp100.000 per anggota. 

Hal ini digiatkan, kata Makdum, untuk mengajak segenap keluarga besar untuk lebih memperat tali silaturahim, mendorong untuk masuk menjadi anggota koperasi dan akan selalu mensuport semua kegiatan untuk kemajuan dan kebaikan bersama. 

Ketua FSKBHS, Saepudin menambahkan, jumlah anggota keluarga yang hadir sebanyak 200 orang dewasa. "Itu belum termasuk jumlah anak-anak yang hadir saat halal bihalal keluarga Mbah Hj. Saneah," kata pria yang akrab dipanggil Joya. (als) 

 sentul city

Diberdayakan oleh Blogger.