header_ads

Linguaphone.id

Empat KUA Miliki Pusat Informasi


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Terhitung mulai tahun 2018, empat Kantor Urusan Agama (KUA) yang berkedudukan di kecamatan yang ada Kabupaten  Bogor  ditunjuk menjadi KUA Percontohan. 

Hal ini disampaikan oleh H. Dadang Ramdani, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor  di kantornya yang beralamat di Jalan Bersih Cibinong, Kamis, (21/06/2018).

Dirinya menjelaskan, keempat Kantor Urusan Agama yang ditunjuk menjadi KUA Percontohan diantaranya, KUA Cisarua, KUA Megamendung, KUA Sukaraja dan KUA Ciawi. 

Dengan dibentuknya KUA sebagai pusat informasi, jelasnya, masyarakat nantinya tidak perlu jauh- jauh mendatangi ke tingkat Kabupaten Bogor. Sebab, masyarakat dapat menjangkau KUA  kecamatan setempat. 

"Kita akan terus berupaya mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, sekaligus melengkapi kebutuhan perangkat yang dibutuhkan. Diharapkan juga para petugas agar memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan prosedur  dan jangan sampai ada keluhan masyarakat," kata H Dadang. 

Sedangkan untuk kecamatan lainnya, lanjut H. Dadang, secara bertahap akan menyusul, diutamakannya ke empat KUA tersebut. Mengingat KUA tersebut didaerah di jalur protokol, sehingga akan lebih mudah dijangkau.(drs)
Diberdayakan oleh Blogger.