header_ads

Linguaphone.id

Bimtek Pemungutan Dan Penghitungan Suara

 kpu

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor selenggarakan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Bogor di IPC Corporate University Bogor, Ciawi (09/06/2018). 

Bimbingan Teknis dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor H. Haryanto Surbakti, SH, didampingi Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom,  Ummi Wahyuni, S.Pt., MM, Drs. R. Akhmad Mundjin, M.Si, Erik Fitriadi, SH, dan dihadiri oleh Komisioner KPU Propinsi Jawa Barat Ferdhiman Bariguna, S.T, dan Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor, Burhanudin.

Sebanyak 475 peserta dari PPK dan PPS Se-Kabupaten Bogor sangat antusias mengikuti materi-materi Bimbingan Teknis yang disampaikan oleh pemateri. Adapun materi yang disampaikan antara lain Materi “ Pengenalan Situng Jabar ” oleh Komisioner KPU Propinsi Jawa Barat Ferdhiman Bariguna, S.T. Materi “ Peranan Kejaksaan Dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Pemilihan Umum Kepala Daerah Yang Kondusif ” oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Fitria Tambunan, SH., MH. Materi “ Partisipasi Pemilih ” oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom. Materi “ Pemungutan dan Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara” oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, S.Pt., MM. Materi “ Pidana Pemilu ” oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Erik Fitriadi, SH. Materi “ Logistik Pemilu ” oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Drs. R. Akhmad Mundjin, M.Si

Harapan KPU Kabupaten Bogor dengan adanya Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Bogor, diharapkan dapat mewujudkan Penyelenggara Pilkada Serentak 2018 yang berintegritas. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.