header_ads

Linguaphone.id

Apel Siaga Kesehatan Kabupaten Bogor 2018


 Dinkes

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor menggelar apel siaga kesehatan menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah / 2018 Masehi di halaman kantor Dinkea Kabupaten Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Rabu (06/06/2018). 

Apel siaga ini yang dipimpin oleh Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor, Erwin Suriana, guna menciptakan kenyamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018. 

Dalam sambutannya Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor, Erwin Suriana menjelaskan apel siaga hari ini dilaksanakan untuk mengecek sarana mobilitas tim kesehatan. 

“Kita cek semua kendaraan, sarana mobilitas ambulan termasuk motor pusling, kita juga meminta kepada tim kesehatan yang terjun ke lapangan untuk melayani masyarakat pemudik sepenuh hati, dan juga bisa mendeteksi terhadap penyebaran penyakit, baik penyakit menular dan tidak menular,” katanya dihadapan peserta apel siaga. 

Dirinya juga mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menyiapkan 20 Posko Kesehatan bersama lintas sektor (Terpadu) dan 20 ambulans yang disebar di Pos Terpadu mudik lebaran 2018, dengan menerjunkan 427 orang personil kesehatan se-Kabupaten Bogor. 

Dirinya mengatakan, posko kesehatan disiapkan untuk melayani masyarakat atau pemudik, baik arus mudik ataupun arus balik lebaran, yang akan diberlakukan mulai tanggal 8 Juni hingga 23 Juni 2018, atau H-7 hingga H+7.

Erwin Suriana menambahkan, untuk measing-masing posko kesehatan akan diisi oleh empat orang personil tenaga kesehatan yakni satu orang dokter, dua orang perawat dan satu orang supir. Sementara untuk mobil ambulans sudah kami siapkan sebanyak 20 mobil ambulans yang tersebar di pos terpadu, untuk puskesmas sendiri akan ada mobilitas yang siap siaga selama 24 jam. 

Dirinya berpesan kepada tim kesehatan dilapangan agar berintegrasi dengan semua elemen di lapangan, yakni TNI, Kepolisian, Pemadam Kebakaran, BPBD, Dishub, Pramuka dan organisasi yang lainnya,” tambah Erwin. (dwitama) . 

“Saya minta kepada semua tim kesehatan yang ditugaskan di lapangan nantinya harus berintegrasi dengan tim dari TNI, Kepolisian, Pemadam Kebakaran, BPBD, Dishub, Pramuka dan organisasi yang lainnya,” tambah Erwin. (dwitama) 
Diberdayakan oleh Blogger.