header_ads

Linguaphone.id

Ade Yasin Anti Money Politik

 ppp

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Memasuki masa tenang sebelum hari pencoblosan tanggal 27 Juni 2018, Calon Bupati Hj.Ade Yasin, menyerukan kepada seluruh kader parpol pendukung, simpatisan dan relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua Hj.Ade Yasin dan H.Iwan Setiawan (HADIST) untuk bersiaga menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif, serta melakukan pemantauan juga mengantisipasi jika ada oknum-oknum yang hendak melakukan money politics kepada masyarakat.

"Saya menginstruksikan kepada kader parpol pendukung, simpatisan dan relawan untuk bersinergi dan bersama-sama menjaga suasana kondusif. Juga lakukan pengawasan atau memantau ke desa dan pemukiman warga guna mengantisipasi oknum-oknum yang ingin berupaya membeli suara warga dengan uang ataupun sembako, jangan sampai kecolongan," kata Ade Yasin kepada wartawan di kediamannya, Sukahati-Cibinong, Senin (25/06/2018).

Meskipun ada kekuatiran akan adanya upaya money politics oleh oknum-oknum yang ingin mengacaukan Pilkada, Ade Yasin mengaku tetap optimis pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor dan Jawa Barat akan berjalan aman dan lancar karena aparat Polri, TNI dan Pemerintahan Daerah sudah mengantisipasi berbagai potensi ancaman keamanan serta pengawasan ketat guna mencegah terjadinya kecurangan.

"Saya melihat kinerja aparat keamanan dan jajaran pemerintah daerah dalam menyukseskan pesta demokrasi serentak ini sangat baik dan netral. Saya juga mengapresiasi kinerja KPUD dan Panwaslu yang cukup baik walau masih ada kekurangan. Karena itu, saya dan pak Iwan sebagai peserta Pilkada mengimbau kepada seluruh kader parpol pendukung dan relawan agar membantu mengamankan perhelatan Pilkada, ciptakan suasana kondusif di wilayah masing-masing," imbuhnya.

Disinggung tentang peluang menang pasangan HADIST, Ade Yasin menegaskan bahwa dia bersama tim pemenangan HADIST sudah memetakan wilayah atau zona yang didominasi pemilih HADIST berdasarkan polling eksternal, hasil survei internal dan lembaga independen serta rekrutmen pemilih oleh tim pemenangan selama masa kampanye 4 bulan terakhir.

"Kalau bicara peluang menang, insya Allah saya selalu optimis. Kita jalankan ikhtiar sambil berdoa, itu kuncinya. Kalau dari pemetaan tim, sebaran suara pemilih merata di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, bahkan di Kecamatan-kecamatan terbesar jumlah pemilihnya, seperti Cibinong, Bojong Gede, Cilengsi, Ciawi, Gunung Putri, Citereup dan Ciomas juga Dramaga, HADIST unggul," jelasnya.

Terkait potensi kemenangan yang sudah tercatat di pusat data dan tabulasi suara tim HADIST itu, Ade Yasin menyerukan kepada seluruh anggota tim pemenangan dan relawan agar tidak lengah dengan meningkatkan kewaspadaan serta pengawasan wilayah guna mencegah aksi oknum-oknum pelaku money politics yang bisa menggerus suara HADIST. "Ayo kita jaga Pilkada bersih dan kondusif," pungkasnya. (rilis)
Diberdayakan oleh Blogger.