header_ads

ZM Motivasi Warga Bangun MCK

Partisipatif ZM mampu motivaai warga

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Rasa haru dan bahagia terpancar dari wajah wajah warga Kampung Situpete, RW 08, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Karena secara swadaya dan gotong royong, warga berhasil membangun 3 unit kamar mandi MCK yang selama ini di idam idamkan dan diharapkan warga. 

Keberhasilan pembangunan MCK itupun berkat dorongan motivasi dan perhatian Ketua DPC PPP Kota Bogor yang juga calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin (ZM) dalam mempraktekan cara bekerja Pasangan RZ dengan partisipatif. Setelah berhasil membangun jembatan di Kelurahan Pamoyanan beberapa waktu lalu, kini ZM mewujudkan kembali perhatian dan bukti nyata kepada warga dengan membangun MCK.

Kehadiran Zaenul ditengah tengah warga Kelurahan Sukadamai beberapa waktu lalu, telah berhasil mendorong dan mensuport seluruh warga untuk membangun MCK, karena sudah 3 tahun lamanya warga mengajukan pembangunan MCK ke Pemkot Bogor, namun tidak mendapatkan perhatian. Mendapat dukungan dari Zaenul, warga kemudian merencanakan pembangunan MCK diatas lahan seluas 70 meter persegi itu secara swadaya dan gotong royong. 

Ditengah perjalanan pembangunan, ada salah satu warga yang mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor dari kegiatan Harlah PPP yang digelar DPC PPP Kota Bogor di GOR Pajajaran. Dengan ikhlas, pemenang motor bernama Rudi Zaenudin yang juga tokoh pemuda setempat itu akhirnya menjual motornya dan uangnya disumbangkan untuk menuntaskan pembangunan MCK. Setelah pembangunan selesai, warga meresmikan MCK tersebut yang dihadiri langsung oleh calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin, Rabu (09/05/2018).

Ketua RW 08, Amsar Supriyatna mengucapkan terima kasih atas perhatian penuh calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin, sehingga pembangunan MCK untuk kebutuhan sanitasi warga bisa diwujudkan. 

"Kami ucapkan terima kasih karena ada warga kami yang mendapatkam motor di acara Harlah PPP, dan akhirnya uangnya disumbangkan untuk membangun MCK. Seluruh warga juga berterima kasih atas perhatian penuh Pak Zaenul dalam mendukung pembangunan MCK ini," katanya.

Ketua RT 01 Ujang Ari juga mengungkapkan terima kasih, karena perhatian dan dukungan dari ZM nyata dan dirasakan manfaatnya oleh warga. "Ini bentuk perhatian dan kerja nyata dari Pak Zaenul yang mendorong warga dan akhirnya bisa terbangun 3 MCK ini. Kami sangat berharap Pasangan RZ bisa terpilih menjadi Walikota, dan pembangunan MCK ini bukti nyata dari Kang Zaenul yang dirasakan manfaatnya oleh warga," ungkap Ujang.

Kehadiran ZM di acara peresmian MCK, sekaligus juga dalam rangka kampanye sapa warga. Sejumlah warga memanfaatkan kehadiran ZM yang berdampingan dengan Cawalkot Achmad Ru'yat itu untuk menyampaikan aspirasi, keluhan dan masukan warga.

"Pak Zaenul, pemerataan pembangunan belum terjadi di seluruh Kota Bogor, contohnya di wilayah kami yang masih banyak membutuhkan perhatian untuk infrastuktur, RTLH dan lainnya. Biaya pendidikan juga masih memberatkan kami, disamping persoalan kesehatan yang selalu mendapatkan penolakan rumah sakit walau sudah memiliki BPJS. Kami mohon apabila Pasangan RZ nanti terpilih, wujudkan seluruh program pro rakyat milik RZ," ucap Ibu Rohimah diamini Ibu Rafa.

Mendengar hal itu, Zaenul menjelaskan bahwa pasangan RZ memiliki 11 program yang akan mengatasi berbagai persoalan maupun permasalahan Kota Bogor. Soal pemerataan pembangunan, tokoh yang dikenal agamis ini mengaku saat ini memang belum terjadi pemerataan pembangunan. Ditangan pasangan RZ nanti, pemerataan pembangunan akan di wujudkan diseluruh sektor kehidupan.

"Kami pasangan RZ memiliki 11 program yang akan menyelesaikan permasalahan Kota Bogor, cara kerja kami dengan partisipatif, kolaboratif dan partnership. Seperti pembangunan MCK ini, merupakan cara kerja partisipatif yaitu masyarakat terlibat aktif bukan hanya sebagai obyek namun sebagai pelaku utama perubahan. Insyallah pasangan RZ akan melakukan pemerataan dan anggaran untuk kebutuhan rakyat di prioritaskan," jelas Zaenul. (*/erick

Diberdayakan oleh Blogger.