header_ads

Zaenul Bilang Ubaidillah Anggota Dewan Amanah

Zaenul Mutaqin bersama Ubaidillah 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pembukaan masa sidang kedua tahun 2018 dan pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Kota Bogor Pergantian Antar Waktu Sisa Masa Jabatan tahun 2014-2019, Rabu (2/5).

Achmad Ubaidillah menjadi anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PPP menggantikan Zaenul Mutaqin (ZM). Pengunduran diri Zaenul Mutaqin dari kursi legislator karena mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Bogor maju bersama calon Wali Kota Bogor Achmad Ru'yat pada Pilkada Kota Bogor 2018. 

Agenda pengucapan sumpah anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan dalam rapat paripurna istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Untung W Maryono beserta para wakil, Jajat Sudrajat, Sopian Ali Agam dan Heri Cahyono. Hadir juga Plt Walikota Bogor Usmar Hariman dan seluruh undangan yang hadir dari berbagai pihak.

Usai pelantikan, Achmad Ubaidillah mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPC PPP Kota Bogor khususnya ketua Zaenul Mutaqin. Menurutnya, pelantikan dirinya menjadi suatu proses melanjutkan apa yang selama ini dilakukan Zaenul dalam konteks kinerja kedewanan. 

"Ini juga menjadi salah satu amanat yang disampaikan Kang Zaenul Mutaqin, melanjutkan apa yang selama ini menjadi komitmen perjuangan fraksi PPP dalam aktivitas kedewanan," ujar Kang Ubed sapaan akrabnya.

Di legislatif, Kang Ubed panggilan politisi berlambang Ka'bah ini, akan bergabung dalam Komisi IV. Salah satu yang menjadi konsentrasi dirinya kedepan adalah menyangkut persoalan literasi di dunia pendidikan di Kota Bogor.

"Karena selama ini soal literasi menjadi salah satu PR penting yang harus juga dikerjakan disamping tupoksi lain anggota DPRD, artinya mendorong program-program Pemkot Bogor untuk membangun gerakan literasi sekolah jauh lebih kuat lagi,"  tandasnya. 

Terpisah, Zaenul Mutaqin yang saat ini sebagai calon Wakil Walikota Bogor mengatakan, dirinya telah menyaksikan dan menghadiri proses pelantikan pergantian antar waktu dirinya ke Achmad Ubaidilah. "Semoga Ubaidilah bisa melanjutkan sisa masa jabatan kurang lebih satu tahun setengah. Tetap konsisten mementingkan kepentingan umat dan tidak ada perubahan di fraksi DPC PPP Kota Bogor," katanya.

ZM juga menjelaskan, masih tetap kordinasi dan kontrol fraksi PPP di DPRD Kota Bogor. Ia juga berpesan jangan lupa bahwa anggota DPRD adalah wakil rakyat yang bertugas memperjuangkan aspirasi masyarakat, baik pembangunan, kesejahtetaan dan lain lain.

"Anggota dewan ini jabatan sementara dan masyarakat yang menilai kinerja anggota dewan tersebut. Ubaidilah adalah anggota dewan amanah karena sudah dikenal sejak dulu dan Ubaidilah adalah aktifias PPP sejak dulu, sehingga jabatannya insyaallah amanah," ucapnya.

Untuk komposisi fraksi terjadi perubahan, tambah Zaenul. Posisi sebagai ketua fraksi diberikan ke Achmad Aswandi menggantikan saya, sekretaris Adriansyah dan bendahara Riana Puspitasari.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono mengucapkan terima kasih kepada Zaenul Mutaqin yang sudah berkiprah menjadi anggota DPRD selama dua periode. "Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Zaenul Mutaqin, dan terima masih sudah berkiprah dua periode menjadi anggota DPRD Kota Bogor," kata Untung. (*/erick)

Diberdayakan oleh Blogger.