header_ads

Linguaphone.id

Yuni Butuh Uluran Tangan Setelah Puluhan Tahun Lumpuh

Yuni terbaring lemah sejak kecil 

BERITA BOGOR - Penyakit yang dideritanya sudah bertahun - tahun belum kunjung membaik. Pihak keluarga pun pasrah lantaran keterbatasan biaya untuk pengobatan anak gadisnya yang bernama Yuni (21). 

Beralaskan matras, Yuni hanya bisa terbaring di sebuah rumah sangat sederhana yang terletak di Kampung Nyalindung Rt 04/05 Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. 

Rudi, ayahanda Yuni menuturkan gejala penyakit anak gadisnya ini sudah diderita sejak masih berusia kanak - kanak. "Selama ini kalau berobat selalu ke Puskesmas, sampai sekarang berat badannya hanya 20 kilogram," tutur buruh serabutan ini, Kamis (24/05/2018) 

Penyakit yang diderita gadis itu mengakibatkan kelumpuhan pada kedua kakinya. Bahkan, kini kondisinya mengalami gizi buruk. "Sehari - harinya hanya berbaring di tempat tidur, kami hanya bisa pasrah," tambahnya. 

Pihak keluarga Yuni sangat berharap mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bogor, supaya Yuni mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pasalnya, perekonomian keluarga ini berada dibawah garis kemiskinan. (*/yd) 
Diberdayakan oleh Blogger.