header_ads

Warga Sukajadi Protes Pembangunan Ruko

Pembanguan Ruko dan Limbah diprotes warga 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bondongan, Soni Dirgantara sesalkan adanya pembangunan pelebaran ruko yang sangat membahayakan warga Kampung Sukajadi, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Selain membahayakan, bangunan ruko yang berada ditengah pemukiman warga itu banyak dipertanyakan warga terkait perizinannya. "Jadi selain saya, warga disini pun menyesalkan adanya pembangunan pelebaran ini. Pihak pengembang pun tidak melakukan permohonan izin ataupun sosialisasi kepada warga," ucap Soni kepada wartawan, Selasa (08/05/2018).

Pembangunan yang kini sedang dikerjakan itu tentu membuat keresahan warga. Tak sedikit banyak warga sekitar menjadi geram akibat adanya pembangunan pelebaran tersebut.

Seperti Dedi, warga Kampung Sukajadi yang mengaku tidak pernah diberi tahu soal pembangunan pelebaran ruko tersebut. "Malah kami pun mempertanyakan perijinan perijinan ruko tersebut," kata Dedi.

Senada dengan Dedi, Entis salah satu warga lainnya yang rumahnya dekat dengan ruko, menambahkan, bahwa sejak awal dibangun ruko itu, warga tidak ada yang mendapat sosialisasi atau dimintai persetujuan kaitan perijinan. 

"Kami tidak diberitahu tentang pembangunan pelebaran ruko ini, tiba tiba saja bangunannya sudah tinggi seperti ini. Tidak ada sosialisasi apapun kepada warga disini," ungkap Entis.

Selain itu, lanjut Dedi, warga sekitar pun sudah melakukan protes kepada pemilik ruko yang ada di wilayah Bondongan terkait dengan pembuangan limbah yang dibuang langsung ke selokan yang mengalir ke pemukiman warga melalui pipa besar.

"Kami juga protes soal limbah yang dibuang oleh toko toko yang ada di ruko ini, karena limbahnya dibuang langsung ke selokan pemukiman warga," pungkasnya. (erick) 
Diberdayakan oleh Blogger.