header_ads

Linguaphone.id

Warga Pertanyakan Janji Normalisasi Sungai

Tumpukan sampah dan dasar sungai dangkal 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Janji Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti dipertanyakan masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Bambu Kuning, Bojonggede, Kabupaten Bogor. 

Kondisi sungai bojonggede yang membentang di daerah padat penduduk ini sudah bertahun-tahun dibiarkan dangkal dan penumpukan sampah. Selain aroma tak sedap, juga kerap mengakibatkan luapan air hingga masuk kr pekarangan rumah warga disekitarnya. 

Sampah dibiarkan menumpuk di sungai 

"Tiap hujan pasti air sungai mrluap. Seperti terjadi hari Sabtu (5/5) sore hujan turun deras, sungai tidak lagi menampung air yang betcampur sampah. Sudah tidak aneh kalau ada rumah yang terkena imbas tergenang air," ungkap Sudirman (26), warga setempat, Minggu (06/05/2018)

Terpisah, H.Arif pemilik lahan kios makanan di Bambu Kuning membenarkan kondisi tersebut. "Warga berharap sampah diangkut oleh Dinas Kebersihan, dan sungai di normalisasi. Apalagi sejak dua tahun silam Bupati berjanji, tapi kenapa belum di laksanakan sampai sekatang beliau mau habis masa jabatannya?," ucapnya. (rso) 


Diberdayakan oleh Blogger.