header_ads

Lebaran.id

Upacara Kebangkitan Nasional

Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch. Dicky Pastika 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Upacara Hari Kebangkitan Nasional tingkat Kabupaten Bogor digelar di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (21/05/2018) 

Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch. Dicky Pastika selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan dari Menkominfo Rudiantara.

"Perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan cukup sulit. Namun karena kegigihan dan semangat dari para pejuang, hal itu bisa diraih. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa, namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup. Asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama, kemerdekaan bangsa,” paparnya. 

Kapolres Bogor menyampaikan pula bahwa Budi Oetomo sudah memberikan contoh bagi bangsa Indonesia bagaimana berorganisasi tanpa memandang latar belakang seseorang, pada akhirnya menumbuhkan semangat nasionalisme dan menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Budi Oetomo menjadi penanda utama bahwa bangsa Indonesia menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Para pendahulu kita awalnya mereka bukan memberikan harta dan senjata tapi komitmen sepenuh jiwa raga bagi Indonesia. 

"kekayaan alam merupakan sumber daya yang terbatas. Butuh segudang prasyarat untuk bisa dieksploitasi, dan selalu ada limit untuk menggenjot pemanfaatnya, sedangkan sumber daya manusia kita menyediakan kapasitas dan kapabilitas yang sangat luas untuk dikembangkan. Kebangkitan sumber daya manusia Indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan-godaan yang kontraproduktif, akan membawa kepada kejayaan bangsa, selain secara otomatis bagi individu-individunya sendiri,” ucapnya.

Momentum Hari Kebangkitan Nasional ini Kapolres Bogor meminta agar semua pihak bersatu demi kemajuan bangsa Indonesia. “Momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi untuk bertikai dan lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan manusia Indonesia,” ungkapnya. (dwitama) 
Diberdayakan oleh Blogger.