header_ads

Turnamen Zaenul Mutaqin 2018

ZM Bilang Utamakan Sportivitas Daripada Juara

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Ratusan pebulutangkis yang tergabung dalam Persatuan Bulutangkis (PB) se-Kecamatan Bogor Barat, mengikuti turnamen Zaenul Mutaqin (ZM) Cup 2018 di GOR Santana yang terletak di Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.

Ketua Panitia ZM Cup 2018, Indra Sanjaya menjelaskan, jumlah PB di Bogor Barat saja tercatat ada 49. Di turnamen ini, ada 18 PB dimana masing-masing mengirimkan 3 pasangan.

"Sistem gugur yang kita pakai, dengan mencari dua poin kemenangan," jelas Indra.

Indra mengapresiasi, langkah ZM yang maju di Pilwalkot Bogor menjadi calon Wakil Walikota ini karena mendukung serta peduli dengan olahraga, salahsatunya bulutangkis.

"Setiap tahun memang ada turnamen seperti ini. Namun, ZM Cup baru dilakukan sekarang. Dan kedepannya, sejumlah turnamen sejenis akan terus dilakukan dengan cakupan peserta lebih luas lagi," ungkap Indra.

Melalui ZM, Indra pun berharap, agar Pemkot Bogor bisa menambah sarana olahraga untuk bulutangkis sejenis hall. "Kita doakan pak ZM dan pasangannya Achmad Ru'yat bisa sukses di pilwalkot, dan terus memperhatikan insan olahraga melalui kegiatan seperti ini," harap dia.

Sedangkan, ZM dalam sambutannya berharap, jika ZM Cup 2018 ini merupakan cikal bakal untuk turnamen yang lebih besar lagi kedepannya.

"Melihat antusias peserta yang datang dan berlomba dari pagi, maka kegiatan ini sangat potensial untuk terus dilakukan secara berkelanjutan. Nanti, kita gagas agar tak hanya di Bogor Barat namun di semua kecamatan. Saya sampaikan sekali lagi, juara bukan lah segalanya. Namun yang terpenting adalah jiwa sportivitas dan mempererat silaturahmi," kata ZM. (*/erick)


Diberdayakan oleh Blogger.