header_ads

Transmart Belum Kantongi Izin Tebang Pohon

Disperumkim belum berkan izin kepada Transmart 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sejumlah 18 pohon yang tumbuh rindang di Jalan Raya KH Soleh Iskandar, Kota Bogor, diprotes para pemerhati dan aktifis lingkungan hidup. 

Maraknya pemberitaan yang menyoroti tindakan penebangan belasan pohon oleh pengembang pembangunan Transmart membuat Kepala Seksi Peralatan Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor menunggu panggilan dari pihak Dinas Satpol PP Kota Bogor. 

Diakui oleh Kepala Seksi Peralatan Pertamanan Disperumkim Kota Bogor, Erwin Gunawan, bahwa untuk proses tersebut saat ini dirinya sedang menunggu pemanggilan dari Satpol PP Kota Bogor. 

Erwin Gunawan berdalih bahwa pohon bukan di tebang melainkan di boling oleh pengembang pembangunan Transmart, dan pohonnya sekarang dirawat di Ciremai Ujung Taman Kencana. “Hebohnya pemberitaab bahwa pohon itu di tebang, padahal di boling dan nanti kawasan itu akan kembali dibangun menjadi taman, bisa disepanjang Jalan BORR atau dilokasi lain,” kata Erwin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (01/05/2018). 

Dirinya mengakui mengenai izin adalah benar pihaknya belum mengeluarkan izin, seharusnya transmart tidak terburu-buru melakukan boling karena proses izin baru mengajukan dan belum keluar. 

“Kalau izinya memang belum keluar, tapi boling sudah dilakukan, dan sekarang ikuti proses saja,” tandasnya. (beritaupdate/red)  

Diberdayakan oleh Blogger.