header_ads

Linguaphone.id

Tips Berolahraga Saat Berpuasa

Tips dari Rantau Isnur Eka 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com -  Berpuasa tidak menjadi hambatan untuk tetap berolahraga. Karena kebugaran dan daya tahan tubuh harus tetap terjaga. Namun demikian, pola berolahraga yang dilakukan saat berpuasa tidak seperti saat berolahraga pada umumnya, yakni dengan cara merubah pola.

“Jadi kalau saat puasa itu pola jam olahraganya yang diubah. Ini berdasarkan beberapa rekomendasi dari atlet dan olahragawan yang saya terapkan,” ungkap Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Rantau Isnur Eka, Selasa (01/05/2018) 

Rantau menjelaskan, saat pagi hari di bulan puasa aktifitas yang bisa dilakukan adalah olahraga ringan. “Sekitar pukul 16.00 hingga menjelang magrib bisa olahraga berat seperti lari dan sebagainya,” ujarnya.

Menurut dia, selain itu untuk menjaga stamina tubuh tetap terjaga, saat makan sahur kurangi mengkonsumsi makanan berminyak dan pedas. Sedangkan saat buka puasa sebaiknya tidak makan makanan yang berat terlebih dahulu. “Saat buka hindari dulu makanan berat, kita bisa makan kurma, sesudah itu makan buah dan sayur,” pungkasnya. (erick) 

Diberdayakan oleh Blogger.