header_ads

Linguaphone.id

SRMI Rutin Berbagi Saat Ramadhan

SRMI Bogor Gelar Kegiatan Santunan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) menjadikan Ramadhan 1439 Hijriyah sebagai momentum berbagi dalam bentuk kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa. 

Kegiatan yang menjadi rutinitas hampir 10 tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan perhatian kita terhadap sesama khususnya warga yang tidak mampu serta menjaga Tradisi dan Merawat Kebersamaan. 

Ruhiyat Sujana selaku Ketua SRMI Bogor, mejadikan wadah organisasi sebagai alat untuk mendampingi warga miskin baik materi maupun moril. Semoga apa yang dilakukan kami menjadi contoh bagi lembaga/organisasi lainnya untuk melakukan hal yang sama. "Selain itu kami menghimbau kepada para agniya agar senantiasa menyisihkan harta karena di dalam harta yang kita miliki ada hak orang miskin," jelasnya. 

Santunan bagi anak yatim piatu

Menurutnya, bulan ramadhan ini merupakan momentum strategis dan kondusif dalam meningkatkan harmonisasi aplikatif hubungan baik seorang hamba dengan Tuhannya dan juga dengan kepekaan sosialnya terhadap hamba yang lain. Hal itu diwujudkan dalam mentransformasikan kematangan jiwa dengan cara meningkatkan sensitivitas kebersamaan, empati atau keprihatinan atas kondisi yang menimpa orang lain yang kurang beruntung. 

"khususnya dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. Meningkatnya empati seseorang ketika berpuasa disebabkan juga dia secara langsung mengalami betapa susah dan payahnya orang-orang miskin ketika hidup mereka serba kekurangan. Itulah perbedaan perintah yang sama dilakukan diluar ramadhan," ucapnya. (mtr) 
Diberdayakan oleh Blogger.