header_ads

Linguaphone.id

Sekilas Debat Calon Bupati Bogor

 Pilkada
Lima Cabup saat Debat Kandidat 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Debat Kandidat Pemilihan Bupati Bogor yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor digedung Tegar Beriman Pemkab Bogor menyita perhatian masyarakat Kabupaten Bogor, Rabu (09/05/2018) malam. 

Masyarakat tak menyiakan waktu untuk menyakasikan paparan visi misi dan program lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor Periode 2018-2023 melalui siaran langsung media televisi naaional. Sementara, pendukung pasangan calon nomor urut 3 sengaja menggelar acara Nonton Bareng di halaman parkir RYC Jalan Raya Tegar Beriman.  

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Hariyanto Surbakti mengatakan debat kandidat ini merupakan salah satu agenda Pilkada Serentak. "Pada proses Pemilihan Umum terdapat tiga hal pentingyang harus di laksanakan sebaik-baiknya," paparnya. 

Tiga hal penting itu, lanjutnya, adalah adanya penyelenggara KPU dan Panwas dengan dukungan penyelenggara adhook sebanyak 89.280 orang di 40 Kecamatan, Adanya pemilih yang telah ditetapkan sebanyak 3.294.825 pemilih, dan adanya peserta Pemilu yang sudah ditetapkan sebanyak lima pasang Calon Bupati Bogor. 

Pada sesi pertama, kelima pasangan calon diharuskan menjawab pertanyaan pertama, yakni Apabila Anda terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor maka apa langkah inovasi yang dilakukan?. 

Peserta nomor urut 1 Fitri Nugraha-Bayu Syah menjawab, bahwa pelayanan harus di tingkatkan hingga di Pemerintahan Desa. 

Peserta nomor urut 2 Ade Munawaroh Yasin-Iwan Setiawan menjawab tegas, bahwa peningkatan pelayanan masyarakat harus di imbangi dengan peningkatan sumber daya manusia, sekaligus memberdayakan Pemerintah Desa dan stakeholders.

Peserta nomor urut 3 Ade Ruhandi-Ingrid Kansil menjawab, bahwa pelayanan masyarakat menyeluruh dengan mengoptimakan kinerja Pemerintah Kabupaten Bogor hingga Pemerintah Desa. 

Peserta omor urut 4 Gunawan Hasan-Ficky Rhoma menjawab, bahwa pelayanan masyarakat harus di imbangi dengan kejujuran dan komitmen melayani masyarakat tanpa pandang bulu. 

Peserta nomor urut 5 Ade Wardana-Asep Ruhiyat menjawab pertanyaan pertama, dirinya mengatakan bahwa tingkat kemiskinan masyarakat Kabupaten Bogor masih tergolong tinggi.

Berikut Visi Mis Lima Calon Bupati Bogor : 

Fitri Putra Nugraha - Bayu Syah Johan, mengusung Berdaulat dibidang politik, Berdikari dibidang ekonomi, Berkepribadian dalam kebudayaan.  

Ade Munawaroh Yasin-Iwan Setiawan, mengusung Visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban. 

Ade Ruhandi - Ingrid Kansil yang mengusung Visi Kabupaten Bogor Yang Asil, Unggul, dan Sejahtera. 

Gunawan Hasan-Ficky Rhoma, mengusung Visi Mewujudkan Kabupaten Bogor Tangguh dan Sejahtera. 

Ade Wardhana-Asep Ruhiyat, mengusung Visi Kabupaten Bogor Yang Cerdas, Bermartabat dan Religius. 

(red)
Diberdayakan oleh Blogger.