header_ads

Linguaphone.id

Rumah Warga Situ Udik Longsor

Satu Rumah Ibu Mimi Terkena Longsor 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Kendati cuaca memasuki musim kemarau, warga perlu waspada kondisi tanah yang tidak stabil yang dapat terjadi tanah longsor kapanpun dan dimanapun. 

Seperti halnya yang di rasakan oleh Ibu Mimi warga Kampung Rt.04 Rw.03 Pasar Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor yang siang tadi mengalami longsor di bagian dapur rumahnya, Senin (28/05/2018). 

"Kejadiannya pagi hari, tiba-tiba kami dikagetkan dengan suara genteng roboh dibagian dapur. Saat diperiksa ternyata dapur sudah longsor kedalam tebing," ujar Ibu Mimi. 

"Dampak terjadinya longsor mengakibatkan Satu rumah Rusak Berat (RB), dan satu Kepala Keluarga (KK) dengan empat jiwa. PMI akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban longsor", terang Iwan, Pengurus PMI Kecamatan Cibungbulang. 

Sebelumnya di informasikan bahwa pihak Kecamatan sudah menghimbau warga di pinggiran tebing agar berpindah kelokasi yang aman atau ke tempat saudara terdekat sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. (ridwan) 

Ibu Mimi berharap bantuan dari Pemkab Bogpr 
Diberdayakan oleh Blogger.