header_ads

Linguaphone.id

Polsek Tamansari Rasia Ratusan Petasan

Sebanyak 420 petasan berhasil disita 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Petasan menimbulkan kebisingan dan rasa takut bagi orang yang lemah jantung, dapat pula mencelakai pengguna dan orang di sekitarnya, bahkan media massa belum lama ini memberitakan sebuah pabrik petasan meledak dan menewaskan pekerjanya. 

Rupanya, kejadian - kejadian yang merugikan diri sendiri dan banyak orang ini tak digubris oleh pembuat, pedagang dan penjual petasan yang hanya mengejar keuntungan pribadi. Guna merealisasikan kenyamanan dan keamanan selama bulan suci Ramadhan, pihak kepolisian bertindak cepat melakukan razia petasan. 

Kepolsian Sektor (Polsek) Tamansari, menggiatkan razia petasan ke sejumlah warung-warung yang ada di wilayah hukum Polsek Tamansari, Kabupaten Bogor. 

Kapolsek Tamansari AKP Nurhidayat menjelaskan pihaknya telah menjaring dan terkumpul 420 petasan disejumlah warung yang menjual petasan.  "Bulan ramadhan untuk tercipta lingkungan kondusif di wilayah hukum tamansari kabupaten bogor," jelas Kapolsek, Senin (21/05/2018). 

Dirinya mengimbau kepada masyarakat tidak membuat, tidak menjual, dan tidak menggunakan petasan, karena dapat membuat ketidaknyamanan serta mengganggu umat Islam menjalankan ibadah Ramadhan. 

"Hendaknya, di bulan suci Ramadhan dapat tercipta lingkungan yang kondusif," pintanya. (yudi) 
Diberdayakan oleh Blogger.