header_ads

Linguaphone.id

Pelayanan PDAM Selama Ramadhan Ditingkatkan

Pelayanan PDAM Full 24 Jam

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya, memastikan bahwa selama bulan Ramadhan 1439 Hijriyah pemakaian air bersih untuk kebutuhan masyarakat akan mengalami peningkatan.

Peningkatan yang terjadi karena adanya jam perubahan pemakaian selama Ramadhan, Deni mengatakan akan berdampak pada kebocoran karena adanya tekanan pipa.

"Karena berdasarkan pengalaman, setiap bulan puasa pasti mengalami jam puncak antara pukul 06.00 sampai pukul 08.00 Wib, sedangkan pada bulan puasa pukul 02.00 sampai pukul 05.30 WIB. Pada saat jam puncak ini, karena adanya tekanan dan perubahan sistem pada pipa, biasanya sering terjadi kebocoran," kata Deni disela acara cucurak bersama awak media di IPA Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa (15/05/2018).

Namun, Deni melanjutkan, untuk mengantisipasi kebocoran karena adanya peningkatan pemakaian dan perubahan jam puncak, PDAM sudah meminta bagian-bagian terkait yang berhubungan dengan pelayanan.

"Kami sudah sampaikan melalui surat tugas kepada bagian Produksi, Pengaliran, Kebocoran dan Call Center agar sigap dan quick respon selama 24 jam selama bulan puasa," jelasnya.

Deni menambahkan, kaitan untuk masalah produksi atau ketersediaan air, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sudah melakukan pemantauannya di Intake Ciherang Pondok dan IPA Dekeng.

"Meski sudah memasuki musim kemarau, sejauh ini belum ada kekurangan air secara signifikan. Sementara, untuk mengantisipasi kekeringan kami sudah siapkan empat mobil tangki termasuk portable tangki dan satu unit Mega Pure dengan kapasitas 2,5 liter per detik yang bisa dibawa ke mana-mana," pungkasnya. (erick) 
Diberdayakan oleh Blogger.