header_ads

Majlis Al Fath Syi'ar Dikampung Tapos

Majlis Al Fath Syi'ar Islam 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Majelis Al Fath kembali untuk syi'ar Islam, di bawah pimpinan Al Habib Muhammad Ridho Bin Ahmad Bin Yahya selalu berkeliling dari Kampung-kekampung. 

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI)  yaitu Memperingati Isra' Dan di Miraj'kannya Nabi Besar Muhammad SAW. Peringatan PHBI ini diselenggarakan pula oleh para pemuda-pemudi Tajur Tapos. 

Kali ini Majelis keliling berlokasi di MTS AL WASILAH,  Kp. Tajur Tapos Rt. 17/06, Desa. Hambalang, Kec. Citeureup-Bogor.  "Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, majelis keliling ini berkenan berada di kampung kami" ulas Muhamad Wildan ketua  penyelenggara PHBI saat sambutan. 

Peringatan PHBI ini di hadiri para masyarakat desa Tajur Tapos, para Santri dari Ponpes Al Falah, para 'Alimul Ulama setempat, dan KH. Jarwani selaku pimpinan Pondok pesantren As-Syobariyah Kp. Bojong Kec. Citeureup Bogor. 

Jama'ah saat mendengarkan tausyah 

Sebelum acara dimulai, para jama'ah yang hadir di ajak untuk membacakan RATIB AL ATHOS yang di pimpin oleh Al Habib Ridwan Bin Yahya, dilanjut Tausiah Agama oleh KH. Jarwani dan Al Habib Muhammad Ridho Bin Ahmad Bin Yahya. 

KH. Jarwani menerangkan bahwa ada Hadits yang menjelaskan "Hei ara pemuda-pemuda yang sudah meninggalkan keinginan dan Syahwat nafsunya  untuk menghadap Allah,  dan memperjuangkan Agama Allah, juga menghidupkan agama Allah SWT, adalah Hanya sebagian kecil seperti Nabi orang Isra'il. Allah memberikan kekuatan kepada Agama Islam karena Islam melalui para pemuda-pemuda". Tegasnya saat tausiyah. 

Al Habib Muhammad Ridho Bin Ahmad Bin Yahya "ketika dalam Isra' Miraj Rasulullah SAW di perintahkan oleh Allah SWT untuk meneruskan perjuangannya dawahnya, maka Rasulullah SAW menjawab "Ya Rabb, siapa sanggup yang keluar dari kenikmatan ini karena kenikmatan yang di dapat oleh Rasul dari hasil Beliau berjumpa dengan Allah SWT. Kenikmatan yang paljng besar dan paling hebat dalam Surga adalah berjumpa dengan Allah SWT.  (Ridwan)


Diberdayakan oleh Blogger.