header_ads

Linguaphone.id

KSR Kabupaten Bogor Gelar Pengajian Rutin

Relawan Saat Pengajian Rutin Bulan Ramadhan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Korp Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Bogor yang biasa di kenal dengan Relawan PMI Kabupaten Bogor tidak hanya melayani Masyarakat di bidang Kesehatan, Bencara dan lain-lain. Relawan PMI juga mengadakan Pengajian Rutin Bulanan untuk relawan-relawan yang ada di Kabupaten Bogor. 

Desta selaku Komandan KSR PMI menjelaskan, bahwa kegiatan pengajian rutin ini tidak hanya di adakan pada bulan puasa saja, namun pengajian rutin ini di adakan sesuai program kerja KSR di setiap bulannya. "Untuk mempererat talisilaturahmi dan kerjasama antar relawan kami mengadakan acara pengajian rutin perbulan, terang Desta, Sabtu (19/05/2018). 

Kegiatan pengajian rutinan ini, lanjut Desta, di adakan pukul 16.00 sampai dengan  selesai dan bertempat di Markas PMI Kabupaten Bogor. Dengan tema "Merajut Kebersamaan Dalam Keberagaman" yang di hadiri oleh para Pengurus dan Relawan PMI yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. 

"Biasanya setiap pertemuan pengajian selalu di isi oleh para Pengurus PMI Kab. Bogor, tetapi Pada pertemuan kali ini, Desta mengundang ulama setempat untuk mengisi tausiyah keagamaan yaitu Ustadz Dedi Iskandar, S.Pd," ucapnya. 

Ustd Dedi Iskandar menerangkan "Bulan Suci Ramadhan adalah bulan ampunan dan taubat bagi setiap umat muslim. Seperti yang di terangkan Allah dalam Al-Qur'an (hai.. Orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagai mana orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa). Barang siapa di bulan suci ramadhan mengerjakan seseuatu kebaikan akan Allah kalikan beberapa kali lipat. Jadi perbanyaklah beribadah dan berbuat baiklah di bulan Ramadhan ini".(Ridwan) 
Diberdayakan oleh Blogger.