header_ads

Linguaphone.id

Kaum Dhuafa Terima Bingkisan PLN

Program Ramadhan, PLN berbagi bingkisan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan YBM nya tadi pagi, Selasa (15/05/2018), mengadakan acara Program Ramadhan Bingkisan Dhuafa dengan warga kampung Alun-alun Wetan Rt 01 Rw 10  Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor . 

Sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat , PLN bersama beberapa staff jajarannya memberikan santunan kepada kaum Dhuafa dan memberikan bantuan pemberdayaan ekonomi pesantren Nurul Yaqin serta meresmikan rumah yatim Yayasan Baitul Mal ( YBM) PLN.  

Pemberian santunan berupa bingkisan sembako dan uang pada kaum Dhuafa warga kampung Alun - Alun Wetan dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Cibeureum Cisarua Kabupaten Bogor , sebanyak 500 kaum Dhuafa mendapat santunan bingkisan sembako dari YBM PLN. 

Herry Hassanudin selaku Ketua III YBM PLN Pusat mengatakan, kegiatan sosial ini sudah menjadi program rutin PLN dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 Hijriah. "Program ini kami beri nama Program Ramadhan, dimana pada program tersebut PT PLN ingin memberi kebahagian kepada masyarakat sebelum memasuki bulan suci ramadan. Jika di uangkan satu paket itu senilai Rp 250ribu, adapun satu paket berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan uang," jelasnya. 

General Manager PLN Jawa Barat Iwan Purwana mengatakan, dana yang digunakan untuk acara ini bukan berasal dari dana CSR, melainkan dana tersebut berasal dari zakat 2.5% gaji para karyawan PLN yang dipotong setiap bulan. "Artinya, setiap bulan itu kita sisihkan 2,5 persen sebagaimana yang diperintahkan agama islam," katanya. (ono) 
Diberdayakan oleh Blogger.